Content-MarketingAnggapan orang awam tentang content marketing adalah konten yang berisi iklan penjualan produk, namun hal yang demikian itu adalah kesalahan.

mari kita jabarkan apa itu kontent marketing :

“menurut saya konten marketing adalah strategi pemasaran yang di buat secara sistematis dengan mengutamakan perencanaan apa yang di buat dan distribusikan kemana kemudian mengajak mereka menjadi pelanggan kita”

konten marketing tidak hanya membahas tentang promosi atau berisi tentang info penjualan. namun konten marketing bisa memberikan 3 keuntungan bagi anda:

  1. mendatangkan calon pembeli
  2. memberikan rasa percaya
  3. Secara otomatis meningkatkan penjualan anda

Dalam content marketing kita akan menyediakan konten untuk masing-masing tahap dalam marketing funnel.

Contohnya seperti ini:

  1. Awareness: Sediakan konten yang menyelesaikan permasalahan besar dari orang-orang yang menjadi target pasar anda, tanpa unsur penjualan sama sekali. Tujuannya untuk menarik perhatian mereka dan meningkatkan reputasi anda di mata mereka.
  2. Evaluation: Berikan konten mengenai permasalahan yang lebih mendalam dan jelaskan bahwa produk/layanan anda adalah solusi utamanya.
  3. Purchase: Dalam tahap ini barulah anda membuat konten yang bisa memancing penjualan.

Pada dasarnya, content marketing sendiri tidak sulit dipahami. Tetapi apabila kita melihat hasilnya, ada perbedaan yang besar antara mereka yang paham prinsip content marketing dengan mereka yang tidak.

Advertisements