meningkatkan omset jualan di facebook

Jualan di facebook emang asik, daftarnya gratis bisa dapat order yang banyak ūüėÄ. Tapi bagaimana ya cara meningkatkan omset tanpa harus bayar iklan..? Jangan khawatir, akan saya ajarkan trik-trik rahasia agar omset anda melambung tinggi. amin

Facebook, adalah salah satu media sosial paling di gandrungi oleh para penggunanya di seluruh dunia. Jenis pemasaran di facebook sangatlah beragam. Ada banyak pilihan mulai dari sekedar teks, gambar, video, dan link. Kalau anda memanfaatkan Facebook, ada baiknya anda tidak fokus hanya di salah satu jenis.

Oh iya ini paling penting, jika anda ingin menekuni facebook maka Fokuslah. Maksudnya adalah anda harus fokus pada satu media sosial saja.

Untuk menjadi kaya diperlukan fokus, keberanian, pengetahuan, pengalaman, seratus persen usaha Anda, sikap pantang menyerah, dan tentu saja pola pikir orang kaya

3 Cara meningkatkan omset jualan di facebook

Ilmu ini saya peroleh saat mengikuti kopdar group online marketing di kab kudus. Disini dijelaskan secara rinci strategi utama meningkatkan omset jualan di facebook.

Eits. Tunggu dulu, sebelum kita mempelajari strategi. Kita harus menganalisa beberapa hal terlebih dahulu.

#1. Amati  page milik brand saingan anda di Facebook

Hidup tanpa ada persaingan akan terasa membosankan. Jika anda memiliki Brand saingan di facebook , yang harus anda lakukan adalah menganalisa dan mencari kelemahan mereka.

Persaingan yang sehat akan melahirkan pencapaian yang tak pernah terpikirkan sebelumnya

Berikut ini adalah langkah untuk mencari brand saingan anda:

Pertama, Masukkan ‚ÄúPages about [industri] that are liked by my friends‚ÄĚ di kolom pencarian Facebook

Kedua, pelajari ini:

  • Seperti apa post yang mendapat banyak like
  • Seberapa sering mereka menerbitkan post baru
  • Jam berapa post yang mendapat banyak like
  • Foto, cover, dan kelengkapan profil lainnya

#2. Buat page yang menarik

Page di dalam media sosial facebook di ibaratkan adalah toko anda.

klik disini untuk membuat Facebook Page.Kemudian pilih kategori yang tepat, jangan sampai salah pilih. Beda kategori bisa beda fitur yang diberikan.

Anda mungkin sudah mengetahui gambaran tentang page yang menarik menurut bisnis anda. Jika belum ikuti langakah di bawah ini:

Pertama, Isikan nama toko anda ( BRAND) dengan jelas ( jangan gunakan jasa/layanan , 2-3 kata pisahkan dengan spasi)

Kedua, lengkapi profil anda mulai dari URL, deskripsi, foto, cover, dan keterangan lainnya. Ikuti tips ini:

  • Profil picture: gunakan logo dengan resolusi tinggi, jangan gunakan gambar yang buram
  • Cover: gunakan gambar yang menarik dengan resolusi tinggi, jangan gunakan sembarang gambar dari internet
  • About: jelaskan bisnis anda dengan singkat & menarik, hilangkan kata yang bertele-tele
  • Lengkapi semua informasi di tab Info, selengkap-lengkapnya

Ketiga, Abaikan perintah membuat iklan karena belum waktunya.

#3. Ketahui dan tentukan target calon audiens anda

Ini paling penting , karena menentukan laku apa tidak produk / jasa anda.

Ketahui target anda rata-rata berusia berapa, gunakan bahasa yang sopan dan pantas. Jika audiens anda berusia 35th ke atas , gunakan bahasa yang sopan. Jika audiens anda berusia 35th kebawah, anda bisa menggunakan bahasa yang santai ( ingat , jangan gunakan bahasa ALAY) Baca juga Kegagalan strategi di media sosial

Untungnya, dengan Facebook kita bisa dengan mudah mengenali siapa audiens yang kita incar. Caranya lagi-lagi dengan memanfaatkan brand saingan.

seperti diatas, masuk ke pencarian ketik kata kuncinya

Kata kuncinya: ‚ÄúInterests liked by people who like [nama page]‚ÄĚomset jualan di facebook

Kata kunci ‚Äėinterests‚Äô juga bisa anda ganti, misalnya:

  • Movies
  • Books
  • Restaurants
  • Places
  • Public figures
  • Organizations
  • dll. Apapun bisa

Amati , undang , bincang  = senang

OH iya ini penting. Kata kunci tersebut berlaku jika bahasa facebook anda menggunakan bahasa inggris

Kita sampai pada strategi meningkatkan jualan di Facebook

Meningkatkan omset jualan di facebook

Ada 3 Strategi Meningkatkan Omset jualan di Facebook, yaitu :
1. Meningkatkan Jumlah Prospek

Apa sih prospek itu? Prospek adalah kemungkinan calon pembeli anda atau jumlah orang yang datang dan menghubungi anda, mereka tertarik dengan produk anda tetapi mereka belum pernah membeli.

Jumlah prospek bisa ditingkatkan dengan Menambah teman tertarget, Meningkatkan interaksi dengan teman yang dimiliki atau dengan melakukan promo gratis di Group atau Fanpage iklan.

2. Meningkatkan Konversi Closing
Untuk dapat meningkatkan konversi closing diperlukan keahlian tambahan terkait penguasaan produk, pelayanan yang baik dan teknik closing.

Prinsip dalam closing adalah :
~ Membangun Kepercayaan
~ Membangun Kebutuhan
~ Menghilangkan Kekhawatiran
~ Closed the sale dengan pernyataan pilihan yang intinya closing

3. Meningkatkan Jumlah Penjualan
Jumlah penjualan bisa ditingkatkan dengan Cross Selling maupun Up Selling yaitu dengan memberikan Paket Belanja, Promo Khusus untuk belanja tertentu, Bonus tambahan jika order nilai tertentu, dll.

Bina hubungan baik kepada semua audience anda, Jika anda memperhatikan mereka , maka mereka akan Respect kepada anda dan peluang meningkatkan Omset menjadi lebih lebar .

Jika 3 strategi ini dijalankan secara bersamaan, maka akan diperoleh peningkatan Omset yang luar biasa. Bahkan bisa naik hingga 500%.

Yakin, Action, dan lakukan Evaluasi

Baca juga :

Advertisements