lead magnetSetelah anda mengetahui tentang apa itu lead magnet, Jika belum mengerti klik disini

Saatnya anda mengetahui jenis-jenis lead magnet paling populer. Sebenarnya jenis lead magnet ada puluhan bahkan ratusan. namun fungsinya sama dan diberikan secara gratis .

#1. E-BOOK adalah sebuah buku versi digital atau elektronik yang berisi teks, gambar, dan ada halamanya sebagaimana layaknya sebuah buku, akan tetapi ebook dibuat dalam bentuk file yang bisa dibuka dengan komputer atau device lain yang compatiblejenis lead magnet

Ebook tersebut harus memenuhi syarat berikut:

  • Topiknya benar-benar bermanfaat
  • Dikemas dalam desain yang indah

Beberpa format ebook yang familiar adalah PDF, namun sebenarnya ada beberapa format ebook lain, seperti JPG, DocX, dan lainnya. Masing-masing dari format ini mempunyai kelebihan dan kekurangan.

#2. Artikel berbentuk PDF  lead magnet yang ini hanya berupa artikel yang dikemas dalam bentuk PDF. Lebih sederhana daripada ebook. Artikel PDF biasanya di bubuhkan pada konten yang sangat panjang. Pengunjung yang menyukai konten tersebut dapat mendownload file PDF nya.

#3. Kupon Diskon Salah satu strategi penjualan produk yang ampuh bagi anda pelaku bisnis toko online. Dengan menyediakan kupon berarti penjualan anda juga akan langsung meningkat.

#4. Free trial biasanya jenis ini di pakai orang untuk berjualan software.

Free trial terdiri dari 3 jenis :

  • Masa percobaan gratis dalam selang waktu tertentu
  • Versi demo yang terbatas fiturnya
  • Produk utama yang memiliki versi gratis dan berbayar

Contoh gambar lead magnet yang menggunakan lead magnet

Contoh-lead-magnet-free-trial-adobe

 

#5. Panduan Via email

Dengan memberikan panduan via email, maka kita membiasakan mereka agar selalu membuka email. Karena mereka tahu ada sesuatu yang bermanfaat di dalamnya. Sehingga persentase orang yang membuka email anda jadi lebih banyak.

Contohnya seperti ini:

jenis leadmagnet

#6. Webminar

webinar itu web seminar atau seminar online. Anda mengadakan seminar secara live terhadap suatu topik. Orang-orang yang ingin ikut akan mendaftarkan emailnya.

Setelah webminarnya selesai, anda masih bisa menggunakan rekamannya sebagai lead magnet.

jenis lead magnet

itulah sedikit tentang jenis lead magnet , sampai jumpa di post selanjutnya. 😀

Advertisements