Setting General

Menyesuaikan settingan kamu dengan lokasi negaramu atau target penjualan kamu. Berikut ini adalah settinganya : Pada tab general, kamu bisa mengkonfigurasi Lokasi asal, lokasi penjualan dan setting untuk mata uang yang kamu gunakan.

General-Options-WooCommerce

Pada Options kedua adalah Setting untuk mata uang atau currency Options. Pada tab ini Anda bisa mengatur mata uang, berikut saya contohkan pada gambar dibawah. Lalu klik Save Changes

Currency-Options-WooCommerce

Setting Pembayaran di Tab Checkout

Pada tab checkout kita dapat melakukan setting untuk metode pembayaran di Toko Online. Secara default WooCommerce menyediakan beberapa metode pembayaran yang dapat kita pilih, yaitu BACS, Cheque dan Cash on Delivery.

Checkout-Pages

  • Mengatur Metode Pembayaran

Selanjutnya pada tahap ini kita akan mengatur metode pembayaran untuk toko online kita. Ada 3 Metode pembayaran yang ada di sistem default WooCommerce yaitu :

  1. BACS : Metode Pembayaran via Bank transfer
  2. Cheque Payment : Metode Pembayaran via Cek
  3. Cash on Delivery : Metode Pembayaran dengan tatap muka antara penjual dan pembeli.

Dari semua metode pembayaran ini yang lebih sering kita gunakan adalah Transfer Bank. Maka dari itu kita akan belajar bagaimana cara menambahkan Akun Bank kita agar terintegrasi ke WooCommerce.

Metode-Pembayaran-pada-WooCommerce

Pertama silahkan pilih BACS untuk mengatur metode pembayaran menggunakan transfer bank.

Konfigurasi-Metode-Pembayaran-BACS

Kamu bisa mengatur Title, Deskripsi, Instruksi dan Detail Akun dari Bank Anda. Pada tab detail Akun Anda bisa mengisi Account Name sebagai Nama Pemilik Rekening, Account Number sebagai No. Rekening, dan Bank Name sebagai Nama Bank. Sekian penjelasan tentang menyetting konfigurasi pada woocommerce. Semoga bermanfaat

Advertisements