Apa yang dilakukan pembaca anda setelah baca artikel anda? pasti yang anda inginkan adalah mereka berbondong-bondong membeli ebook anda. Oleh karena itu halam istimewa ini sangat penting sekali . Posisi halam CTA ini biasanya terletak paling akhir dari sebuah postingan atau artikel. Mungkin bisa juga ada di awal kalau memang diperlukan. Contohnya seperti ini.

CTA-ebook-unbounce

Berikut ini Tips untuk membuat halam CTA semakin Mantap:

Ukuran tombol

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah mengenai ukuran, bukan berarti ukuran yang lebih besar lebih baik. Tapi yang perlu Anda pahami adalah bahwa ukuran tombol harus sesuai.

Manfaatkan Warna Yang Menonjol

Warna membantu dalam proses persuasi menurut buku psikologi warna. Oleh sebab itu, sudah saatnya Anda memanfaatkan informasi ini dengan baik. Pilih warna tombol yang benar-benar menonjol, yaitu tidak menggunakan warna putih atau abu-abu karena tidak tampak menonjol. Warna yang Anda pilih sebaiknya juga disesuaikan dengan kebutuhan sisa halaman, jangan mengorbankan estetika landing page Anda hanya dengan menempatkan tombol neon kuning pada latar belakang merah cerah. Ada baiknya menarik perhatian pengunjung dengan tidak membuat sisa halaman Anda terlihat kontras.

Gunakan Kata Sesuai

Meskipun mungkin Anda tergoda untuk melakukannya tetapi jangan pernah menggunakan Kata Gaul atau Jaron pada tombol atau sisa landing page Anda. Buatlah sebisa mungkin wajar.

Jangan terlalu banyak pilihan

Bila Anda menempatkan terlalu banyak tombol pada landing page, hal tersebut berisiko menciptakan pilihan yang membingungkan dalam pikiran pengunjung. Jangan tawarkan mereka terlalu banyak pilihan dan membuat mereka bingung dalam pengambilan keputusan.

Advertisements